Setelah instal Google Drive di PC pasti data kita yang ada di cloud otomatis sinkron ke folder yang ada di PC kita.
Kadang-kadang ini bikin kita kesel juga, sengaja save di cloud biar awet harddisk eh malah numpuk juga dicloud ada, di pc juga ada. Apalagi kalo online pake kuota, ngedadak abis deh tuh. hehehe
Tapi gak perlu khawatir, Sebenernya auto sync dari cloud bisa disetting, langsung aja yuk.. GINICARANYA:
1. Buka aplikasi Google Drive, biasanya sih on terus di startup. Jadi klik aja yang di start up.
1. Buka aplikasi Google Drive, biasanya sih on terus di startup. Jadi klik aja yang di start up.
3. Setelah itu pilih preferences.
4. Nah liat disini sync option nya. defaultnya sih Everything in My Drive.
5. Ubah jadi Only These Folder, terus pilih deh kira-kira folder mana yang mau di autosync.
Contoh punya ane cuma contreng folder private aja.
6. Kalo udah yakin tinggal apply.
7. Akhirnya harddisk dan kuota kita aman dari gangguan google drive.. hihihi
Oke,
itu tadi adalah tutorial cara mematikan autosync Google Drive di PC.
Mudah-mudahan bermanfaat untuk agan-agan sekalian, dan jika berkenan
silahkan tinggalkan pesan atau share postingan kami. Terimakasih.
kalo di mac, gimana gan?
ReplyDeleteThank you kak, sangat bermanfaat :)
ReplyDeletePak.. minta bantuanx..
ReplyDeleteSy ndk nemu itu sync --- account --- dan advanced
ReplyDeleteBisa dipandu pak.. sy pake windows 10
Delete